Yamaha Byson Mati Mendadak?

kemarin penulis jalan jalan naik yamaha byson, awal nyalain sein kok ngedipnya cepet banget, ga berapa lama speedometer mati dan klakson keong ga mau nyala. pertanda ada yang ga beres di kelistrikan. penulis berhenti, penulis bongkar smuanya, lepas alarm ternyata masih sama. dicek sekring cabut trs pasang lagi eh terus NYALA lagi speedometer dan klakson, tapi tahu2 mati lagi, ane teken sekring nyala lagi. ternyata masalah di tempat sekring neh, penulis cek tempatnya kok terlalu kendur jadi ketika di masukin sekring, sekringnya ga nancep keras alias bisa goyang2.
 penulis langsung berpikir, jangan jangan  ini yang jadi isu byson sering mati mendadak. akhirnya penulis akalin aja secara ga bisa ngebongkar rumah sekring. supaya kenceng jepitnya akhirnya dengan cara membengkokkan ujung sekring sehingga pas di masukkan ngejepit dan tidak goyang. alhasil motor lancar dan ga ada masalah.

dari sini, penulis ambil kesimpulan buat agan agan yang motornya suka mati mendadak atau speedometernya kumat2an, coba cek tempat sekringnya.
mungkin itu aja sharing dari penulis, mudah2an bermanfaat. mungkin ane lagi sial dapat rumah sekring yang kendor.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Original Part

Original Part